Review DraKor Extraordinary You

Annyeong!!!!

Saya akan mereview tentang drama “Extraordinary You” yang sukses membuat saya mengalami second lead syndrome tak berkesudahan. “Extraordinary You” (2019) diangkat dari sebuah webtoon dengan judul “July Found by Chance”. Drama bergenre romance-fantasy ini terdiri dari 32 episode, dan setiap episodenya berdurasi sekitar 30 menit, jadi setara dengan drama 16 episode. Bercerita tentang hidup didalam komik.

Drama yang dibintangi oleh Kim Hye-yoon , Lee Jae Wook , dan Rowoon selaku anggota dari Sf9 suskes membuat saya me-rewatch drama ini sampai 2 kali .

Mengapa saya sampai me-rewatch drama ini sampai 2 kali , pasalnya drama ini sangat menarik. Tidak ada tokoh yang benar-benar jahat dan tidak ada yang benar-benar baik. Semua terasa samar, Malah saya pribadi menilai semua tokoh dalam drama ini baik.  Akan tetapi entah kenapa saya kurang suka dengan kisah cinta kedua tokoh utama, Dan Oh(Kim Hye-yoon) dan Haru(Rowoon). Awalnya saya tertarik dengan kisah mereka, namun semakin cerita berjalan, saya lebih mendukung Dan Oh bersama dengan Baek Kyung(Lee Jae Wook) daripada Haru.

Di awal cerita saya memang tidak suka terhadap Baek Kyung yang selalu bersikap kasar kepada Dan Oh. Padahal Dan Oh begitu baik dan sangat memuja Kyung. Ternyata itu terjadi bukan atas kehendak Kyung. Semua itu adalah hasil karya sang penulis yang membuat hubungan Dan Oh dan Kyung menjadi seperti itu. Saya suka karakter Dan O yang tetap ceria meski dia dalam kondisi sakit. Dia tetap berusaha bertahan walau lagi-lagi takdirnya itu keputusan Penulis. Haru, dari yang tak bernama sampai punya peran dan menghilang. Karakternya ini cukup berkembang. Ada banyak perubahan. Tapi tetap ya Haru yang ramah dan mudah senyum itu jadi favorit.

Meski begitu, nonton Drama  Extraordinary You  ini harus teliti,karena ada 2 jenis kehidupan dalam komiknya. Pertama adalah stage. Kedua shadow. Stage ini menunjukkan apa yang terjadi di dalam komik, sesuai gambaran penulis. Shadow kehidupan mereka di luar panggung, mereka bebas melakukan apa saja. Bisa dibilang, mereka yang sadar diri jadi punya dua kepribadian yang berbeda antara shadow dan stage. 

Jika dilihat dari pesan dalam drama Extraordinary You ini, maka bisa dijelaskan bahwa drama ini menitipkan pesan kepada para anak muda, bahwa segala sesuatu dalam hidup masih bisa diubah. Selama kamu masih memiliki tekad kuat dan pantang menyerah untuk berjuang mengubahnya menjadi lebih baik atau sejalan dengan keinginan kita.