Review Drama Korea : Hotel Del Luna


Untuk kalian para penggemar artis Lee Ji Eun atau biasa dipanggil dengan nama “IU”, kalian bisa menonton drama ini. Namun, IU bukan satu-satunya alasan kalian harus menonton drama ini yaa. Karena masih ada Yeo Jin-goo.

Hotel Del Luna mengusung cerita berbau horor yang bertabur para hantu, tetapi dikemas dengan segar melalui bumbu drama dan komedi yang pas dan baik. Hotel Del Luna, yang merupakan hotel ”persinggahan” bagi para arwah penasaran (masih memiliki urusan dengan dunia yang belum terselesaikan).

Hotel aneh tapi nyata ini diurus oleh Jang Man-wol (diperankan oleh IU), sebagai pemilik hotel yang luar biasa moody dengan gaya hedonisnya. Dia adalah arwah penasaran yang diutus menjadi pemegang hotel tersebut dari ribuan tahun silam. Pengutusan ini mempunyai alasan. Ada sentuhan dendam, kutukan, pembunuhan, juga cinta yang membuat Man-wol terjebak di sana.Gu Chan-sung, lelaki  berpendidikan cemerlang, yang ‘terpaksa’ harus masuk ke dalam lingkup Hotel Del Luna. Chan-sung menjadi manager di hotel tersebut, dan menjadi satu-satunya manusia di sana.

Kebersamaan Man-wol dengan Chan-sung dalam mengemban tugas tersebut membuahkan percik-percik api asmara di antara mereka.

Mulai dari episode pertama, Hotel del Luna sudah menyajikan sinematografi mengesankan. Efek CGI nya juga terlihat sangat nyata dan benar-benar memanjakan mata. Drama yang memiliki alur maju mundur ini menunjukkan keindahan alam  Korea ratusan tahun lalu serta perubahannya di zaman sekarang.

Hal menarik lagi di drama ini adalah setiap episode Hotel Del Luna selalu menyajikan kisah yang berbeda, karena itulah banyak sekali cameo dari kalangan artis papan atas,sebut saja  Lee Joon Ki, Park Jin Joo, Kim Soo Hyun, Kim Joon Hyun, Kim Won Hae, Lee Si Eun, Pyo Ye Jin, Lee Yi Kyung, Nam Da Reum, dan Mendiang Sulli.

Fashion iconic Jang Mang Wol pun banyak menuai pujian, karena dalam drama ini digambarkan menjadi wanita fashionable. Mulai dari look yang simple, modern, anggun, glamor, vintage bahkan klasik sekalipun semuanya dibawakan dengan sempurna.

Menurut aku, momen pertemuan Jang Man Wol dan Chung Myung(Lee Do-hyun) memang kurang dramatis. Karena dalam cerita ini , mereka berdua saling menunggu selama ribuan tahun , Pertemuan yang ditampilkan biasa saja , tidak ada saling memeluk atau apapun. Momen tersedih juga saat semua arwah yang ada di hotel satu persatu meninggalkan Jang Mang Wol karena segala penyesalan mereka didunia ketika masih hidup sudah terselesaikan.

Hmmmm…. Mungkin ini saja sih yang bisa saya review tentang drama ini. Menurut saya benar-benar worth it untuk ditonton saat weekend/waktu santai.