Review Drama : The Glory

                                                             
                                                                                  link poster
Drama penghujung  tahun 2022 , The Glory , drama yang cukup populer , menggaet bintang  hallyu korea , termasuk  Song Hye Kyo . Di sini Song  Hye Kyo mengambil peran berbeda dari peran sebelumnya yang  dia perankan  seperti , Now  Breaking  Up , Encounter , Descendants  Of The Sun . Kalau  kalian  suka  dengan cerita siswa kaya yang  merundung  teman kelas  yang “miskin” , mungkin drama ini adalah pilihan yang  tepat untuk  ditonton. Mungkin cerita  dalam drama ini relate dengan kehidupan kita sehari hari,kamu bakal dibuat ngeri setiap melihat adegan perundungan  sepanjang  durasi. Bahkan Kim  Eun-sook  selaku penulis  drama ini dia memberi label untuk dewasa , karena adegan kekerasan  dan pelecehan yang  sangat ekstream di sekolah.
Dalam  drama ini  Song  Hye Kyo  digambarkan sebagai wanita berhati dingin dan memiliki ambisi untuk balas dendam atas perbuatan teman masa sekolah atas perundungan yang didapatkannya saat semasa sekolah.

Oke yeorobun , saya akan memberikan review  singkat untuk drama ini.

Saat melihat drama ini , bulu kuduk  saya ngeri , karena di setiap episode  The Glory  , perundungan  yang  digambarkan sendiri tampak  benar – benar  sadis. Mong  Dong-eun (Song Hye Kyo) mendapat  perundungan dari geng  Park Yeon-jin (Shin Ye-eun) seperti dipermalukan , dipukul , dan ditampar hingga jatuh tersungkur. Tak hanya itu kaki dan tangan Mong  Dong-eun ditempeli  dengan alat catok rambut yang  sangat panas . Akibatnya , Mong  Dong-eun menderita dengan luka bakar  yang  sangat parah dan menimbulkan  bekas luka sekujur  tubuhnya.

Saat melihat adegan tersebut , saya merasa heran. Bagaimana bisa siswa yang  masih SMA terpikirkan untuk melakukan hal seperti itu.

Dari segi cerita drama ini , The Glory sedikit menyentil mayoritas masyarakat dan rasa kemanusiaan terhadap sesama manusia. Adegan balas dendam Mong Dong-eun membuat saya kagum , karena dibungkus rapi dan tertata.

Selain plot drama yang menakjubkan , para pemeran juga bisa mendalami adegan dengan baik . Begitu pun dengan percakapan mereka juga bisa dipahami dengan baik . Hal ini membuat saya selalu ingin tahu bagaimana kelanjutan cerita dalam drama ini. Sayangnya  drama ini hanya berjumlah 8 episode , dengan durasi per episode selama 60 menit , terbagi menjadi 2 musim . Musim pertama hadir pada tanggal 30 Desember 2022 , dan musim kedua akan tayang pada bulan Maret 2023.

Oke yeorobun , setelah membaca review sedikit dari saya , apakah kalian ingin maraton drama ini?????? Apakah pendapat kalian sama seperti saya???

Selamat menonton 😊