Review  Drama : My Id Is Gangnam Beauty

(Self Love)

Setelah selesai maraton beberapa drama bergenre romance , ternyata saya rasa bikin nagih ya wkwkwkw, alhasil saya bergegas mencari di berbagai situs rekomendasi drama korea bergenre romance. Setelah lama memilih drama yang akan saya tonton , saya memilih drama ini , karena dalam segi cerita cukup menarik , juga dibintangi oleh Cha Eun Woo.

Siapa sih disini yang tidak kepincut dengan visual Cha Eun Woo ini ☹ . 

Visual yang terkenal seperti pangeran. Tetapi visual Cha Eun Woo di drama ini benar benar luar biasa. Cha Eun Woo Hadir dengan karakter cool dan tsundere.

Jadi, disini saya akan sedikit mereview seberapa menariknya drama ini .

Oke sebelum mereview , mungkin saya menyisipkan sedikit sinopsis drama ini.


My ID is Gangnam Beauty menceritakan Kang Mi Rae (Diperankan Im Soo Hyang) yang sepanjang hidupnya di-bully karena fisik dan wajahnya. Sejak saat itu, yang dia tau orang-orang selalu menilai orang lain dari penampilan, bukan inner beauty. Menjalani kehidupan yang penuh bully akhirnya membuat Mi Rae lelah. Dengan dalih pengen hidup normal seperti orang lain, Mi Rae melakukan operasi plastik. Tapi ternyata operasi plastik tidak membuahkan hasil yang baik. Dulu Mi Rae di-bully karena penampilannya, sekarang Mi Rae di-bully karena melakukan operasi plastik.

Jadi, Mi Rae dan Do Kyung Seok(Cha Eun Woo) ini dulunya teman semasa SMP yang akhirnya bertemu kembali di universitas. Sejak awal, Do Kyung Seok sudah menyadari Mi Rae adalah teman SMP-nya. Sayangnya  Mi Rae tidak mengakui karena takut wajah lamanya terbongkar di kampus. Tapi, akhirnya Mi Rae tidak bisa mengelak lagi, dan akhirnya malah berteman sama Do Kyung Seok. Bukan hanya berteman saja , bahkan mereka juga sampai menjalin hubungan asmara. Perjalan Mi Rae saat kuliah sangat menarik. Banyak hambatan yang dia lewati.

REVIEW DRAMA INI

Hmm…menurut saya drama ini sangat bagus, dalam  segi pemeran , pengambilan gambar , dan akting para pemain juga bisa diacungi jempol . Mungkin drama ini cukup terjadi di sekitar kita . Saya pernah mendengar quote 'Kecantikan datangnya dari hati' bener adanya. Tapi kita juga tidak bisa memungkiri kalau sebagian besar orang selalu menilai dari fisiknya dulu, kan?

Seiring saya menyaksikan bagaimana  Mi Rae belajar untuk tidak lagi memperdulikan penilaian fisiknya dari orang lain , itu membuat saya kagum. Selain menyajikan humor yang segar dan tidak membosankan , mereka berdua berhasil membuat penonton klepek-klepek dengan kemesraan Mi Rae dan Do Kyung Seok.

Melakukan bullying terhadap fisik seseorang juga merupakan realita yang sering terjadi di tengah-tengah masyarakat Korea Selatan  terlebih dikalangan remaja dan public figure. bagi para penggemar kpop atau kdrama pasti sudah tidak asing lagi dengan para haters yang terkadang memberikan komentar jahat terhadap fisik idol atau para aktor/aktris dan selalu menuntut kesempurnaan, sehingga menyebabkan banyak dari mereka yang memutuskan untuk melakukan operasi plastik dan yang lebih parah lagi ada yang ingin mengakhiri hidupnya karena sudah tidak kuat menghadapi bullying tersebut.

Drama ini juga mengajarkan kita untuk lebih bersyukur dan tidak memikirkan apa pendapat orang lain tentang fisik kita , karena Tuhan menciptakan manusia berbeda-beda dengan keunikan dan kelebihannya masing-masing, oleh karena itu jangan merasa insecure dan percaya dirilah!!!!!!!