Review Drama Backstreet Rookie

Annyeong Chingudeul !

Kali ini saya akan mereview Drama yang dibintangi oleh Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung yang sejak awal penayangan menuai “kontroversi”.

Meski dihujani banyak protes, nyatanya Backstreet Rookie tetap diproduksi dan tayang sepanjang 16 episode. 

Adegan lain yang diprotes adalah saat Dal Shik (Um Moon Suk), sahabat Dae Hyun yang berprofesi penulis webtoon dewasa, menggambar komik sambil membuat suara-suara mesum. Apalagi, adegan itu juga dihiasi dengan ilustrasi gambar sketsa perempuan dengan pakaian minim. Selain mengkritik adegan Backstreet Rookie juga tuai kecaman fans Internasional karena ada sebuah adegan yang dianggap rasis terhadap warna kulit.

Drama ini dinilai rasis karena Han Dal Sik digambarkan tidak bisa membedakan sebagai keturunan Nigeria atau Jamaika.Isu rasis memang menjadi hal yang sangat sensitif. Apalagi drama ini tayang di tengah gerakan Black Lives Matter yang hangat diperbincangkan.

Saya lebih tertarik  dengan kisah Dal Shik si penulis komik dewasa yang jatuh cinta dengan penggemar setianya, Aphrodite. Walaupun mereka tidak pernah bertemu, mereka selalu menghabiskan beberapa jam untuk mengobrol ditelepon . Penasaran banget gimana reaksi Dal Shik kalau tau sosok Aphrodite yang dia cintai ternyata adalah Hwang Geum Bi (Seo Ye Hwa).

Pasti kocak banget sih! secara didunia nyata kedua orang ini sama sekali tidak pernah akur, malah terkesan saling benci.

Entah kenapa aku lebih suka Ji Chang Wook main drama action. Lebih keren dan mantap.Tapi cukup salut sih, Ji Chang Wook berani keluar dari zona nyaman dengan mengambil peran di drama ini. Kalau biasanya dia berperan jadi cowok cool, disini dia jadi cowok yang sikapnya kikuk tapi bikin gemes.

Segera menonton yaaaa…..😉😉😉