Review Drama It’s Okay To Not Be Okay

Drama Korea It’s Okay Not To Be Okay , diperankan oleh Kim Soo Hyun(Gang Tae) dan Seo Yeji(Ko Moon Young) , mengusung  genre tentang kesehatan mental . Drama dengan 16 episode dan berdurasi 60 menit ini berhasil meraih rating tinggi.

Setelah saya menonton drama ini , banyak pelajaran yang bisa saya ambil.

Mengangkat isu kesehatan mental dan luka batin. Ko Moon Young  kecil yang memiliki ibu begitu posesif membuatnya menjadi orang yang anti sosial dan tidak berperasaan, sementara Gang Tae yang sering terabaikan oleh ibunya (karena terlalu fokus dengan Sang Tae) menjadikan ia seringkali mengabaikan perasaannya sendiri.

Di setiap episode drama ini , terselipkan lustrasi yang menghubungkan cerita dengan dongeng-dongeng terkenal, seolah mengungkapkan bahwa pendapat kita terhadap dongeng seringkali salah, hidup ini tidak seindah dongeng dan tanpa kita sadari banyak hal-hal pahit yang tersirat dalam dongeng. Ditambah dengan voice over dari Ko Moon Young membuat ilustrasi yang ditampilkan tampak begitu relate dengan alur cerita.

Akting dan Chemistry antar pemain juga sangat baik , kisah cinta Gang Tae dan Ko Moon Young saling melengkapi , sama-sama memiliki masa lalu yang tidak baik . Dan mereka berdua berhasil saling melengkapi dan menutupi kekurangan masing-masing.

Dan juga kalian akan salfok baju yang dipakai oleh Ko Moon Young , pasalnya dia selalu terlihat modis dan keren. Bahkan baju Ko Moon Young banyak terdapat di online shop tertentu.

Drama ini juga ceritanya tidak selalu tentang cinta-cintaan. Kita bisa belajar soal psikologi seseorang, mengenai penyakit autis dan banyak hal lainnya.

Yuk , jangan ragu untuk menontonnya yaa……..