Review Singkat Drama Korea : Hi Bye Mama

Cerita soal Mama akan selalu mengandung bawang ( bikin terharu) , yang di gadang-gadang mampu menggeser kedudukan Drama Korea  Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo untuk urusan tangis menangis .Tak terkecuali di drama Hi Bye Mama ini. Drama yang dibintangi oleh Kim Taeri ini sukses membuat penonton bersedih .

Sepanjang episode saya tiada hentinya berhenti untuk menangis . Drama ini mampu mengaduk-aduk perasaan saya . Saat menonton drama ini , saya merasa dibawa langsung bagaimana orang yang meninggal pun sedih luar biasa melihat keluarganya terpuruk. Melihat suami yang tak punya semangat hidup, melihat anak yang tak punya ibu, melihat orangtua yang berusaha tegar namun sebenarnya lumpuh. Belum lagi sahabat-sahabat yang kehilangan teman. Untungnya sang penulis menyelipkan komedi , meskipun terbilang sedikit tapi bisa menghibur kita agar tidak bersedih saat menonton drama ini .

Bercerita tentang Cha Yuri (Kim Taeri), 30 tahun, yang meninggal karena tertabrak mobil. Yuri baru tahu bahwa arwah-arwah itu ternyata gentayangan karena berbagai penyesalan. Ada yang menyesal karena tak bisa menemani anaknya sakit kanker, ada yang menyesal karena meninggalkan anak sehingga si anak harus tumbuh dewasa sebatang kara, ada yang menyesal karena tak bisa lagi hadir ke pernikahan putri kesayangannya. ia diberi kesempatan untuk lalu hidup kembali selama 49 hari.

Apa yang harus ia lakukan dalam 49 hari? 

Jika kalian penasaran apa yang dilakukan Cha Yuri saat diberi kesempatan oleh dewa , dan bagaimana cerita perjalanan Cha Yuri sehingga membuat saya sedih dan tidak berhenti menangis sepanjang durasi saat menonton drama ini .

Kalau kalian ingin menonton , siapkan tisu yang banyak hehehehe.