Review Drakor : Sky Castle

Sky Castle

Annyeong Chingudeul!!!!!!

Kali ini saya akan memberikan sedikit review  salah satu drama korea yang paling penuh ketegangan tapi tetep seru dan bikin penasaran yaitu Sky Castle. Drama dengan total 20 episode ini bercerita tentang lingkungan dan pola pengasuhan yang extream di komplek perumahan elite di Seoul bernama SKY Castle. Perumahan tersebut hanya dihuni oleh para dokter dan juga professor lulusan tiga universitas terbaik Korea, yaitu Seoul National University (SNU), Korea University, dan Yonsei University atau disingkat SKY.

Jika kalian penggemar drama Korea, pasti kalian tidak asing dengan adegan dimana pada murid-murid sekolah disana mengambil kelas tambahan hingga malam hari. Menghabiskan waktu hingga 16 jam  memang bukannya sesuatu yang asing bagi mereka terutama untuk murid SMA yang akan menghadapi ujian masuk universitas. Seperti yang sudah disinggung di awal, drama ini menggambarkan bagaimana terobsesinya orangtua agar anaknya dapat masuk ke universitas terbaik (SKY).

Dari luar keluarga-keluarga ini terlihat sangat sempurna, namun siapa nyana setiap keluarga memiliki permasalahan masing-masing. Demi sebuah memenangkan kompetisi sebagai penghuni paling keren, paling prestatif dan paling sukses. Mereka memakai topeng masing-masing seakan saling menghormati dan menyayangi, namun sesungguhnya sedang melancarkan tipu muslihat demi kepentingannya sendiri. 

Namun jujur ada hal yang membuat saya kecewa pada drama ini, yaitu saat tokoh Hye Na(Kim Bo-ra) dibuat meninggal. Kasihan banget… sudah kehilangan ibunya, masih harus meninggal, hiks. 

Karakter  Kim Hye-yoon(Kang Ye-seo) digambarkan sebagai putri keluarga kaya yang ambisius dan memiliki berbagai perangai buruk. Meski demikian, dia sebenarnya korban dari didikan keras kedua orangtuanya. Sedari kecil hidupnya hanya dihabiskan untuk belajar, belajar dan belajar. Di sekolah, di tempat les, kemudian lanjut les vvip dengan Tutor Kim menambah karakter keambisiusannya. Ditambah lagi memiliki orangtua yang juga ambisius menjadikannya berpikir bahwa apa yang dilakukannya selama ini adalah benar.

Walaupun cukup banyak isu serius yang diangkat, drama ini tetap memiliki alur yang masih bisa diikuti, ditambah dengan kelihaian para pemain membawakan peran yang membuat penonton ikut terbawa suasana. Drama ini aku rekomen buat kalian yang ambisi dan jiwa penasarannya tinggi, dijamin ikutan emosi, sedih, jengkel, semuanya.

Hal yang dapat saya pelajari sangat banyak dalam menonton drama ini , orang tua pastinya berharap anaknya menjadi anak yang sukses, namun tetap ingat setiap anak memiliki kemampuan yang berbeda-beda dan juga tuntutan orang tua yang terlalu besar terhadap anaknya akan mempengaruhi kondisi psikologis dan perilaku anak.