Review Drama School 2017

Annyeong Haseyo……..

Disini saya kembali mereview drama berlatar belakang sekolah masa-masa SMA. Drama yang diperankan Kim Sejeong dan Kim Jung Hyun. Sesuai dengan judulnya drama ini memang bercerita tentang kehidupan anak-anak remaja di bangku SMA. Ada cerita tentang Tentang Sekolah, harapan, cinta, orangtua, orang-orang terdekat dan lingkungan. Cerita dalam drama ini mengajarkan penonton tentang banyak hal seperti persahabatan, pemberontakan, cinta pertama, cinta orang tua, impian dan cita-cita.

Ra Eun-ho (Kim Se-jeong), gadis 18 tahun yang ceria dan baik hati yang memiliki mimpi menjadi seniman webtoon tetapi tertangkap ditengah pencarian si 'X' siswa biang onar yang misterius di sekolah. Berakibat ia dituduh menjadi 'si X' yang mengancam impiannya meneruskan pendidikannya ke universitas di bidang seni karena ia terancam dikeluarkan dari sekolah.

Drama ini cukup menarik sih, dengan tindakan korup yang dilakukan orang dewasa yang semena-mena yang hanya ingin anak-anak remaja ini tidak ikut campur dan juga manisnya hubungan asmara anak-anak SMA, serta usaha para remaja ini mengejar mimpi untuk masa depan mereka. Belum lagi ditengah-tengah itu ada 'X' yang berusaha melawan ketidak benaran di sekolahnya.

Menurut saya, ‘School 2017’ tidak bisa dibilang sangat bagus karena jalan ceritanya yang kurang matang, hanya saja konsep misteri si X kurang terasa geregetnya sehingga kalau drama ini digolongkan sebagai drama misteri kayaknya masih belum. Walaupun biasanya drama sekolah dengan unsur korupsi agak berat untuk diikuti, tapi hal itu tidak berlaku untuk drama ini. Dari awal hingga akhir drama ini cukup ringan dan menyenangkan. Sisi romance juga dikemas layaknya anak SMA.

drama ini sangat menyenangkan untuk ditonton saat waktu kosong karena ada banyak adegan yang membuat penonton bisa senyum-senyum sendiri, terutama adegan Hyun Tae Woon(Kim Jung Hyun) dan Ra Eun Ho.