Review Singkat Drama Korea : Itaewon Class

Itaewon Class , Drama ini wajib kalian masukkan ke dalam list drama yang akan kalian tonton , sebab drama ini didalamnya mengandung motivasi dan pelajaran hidup. Menggaet aktris dan aktor papan atas . Park Seo Joon , Kim Dami , Kwon Nara dan masih banyak lagi .

Dalam drama ini Park Seo Jun(Park Saeroyi) memerankan karakter yang  berbeda dari drama yang ia perankan seperti di What’s Wrong with Secretary Kim , disini  dia memerankan pria yang pantang menyerah , tegas dan berprinsip kuat .

Itaewon Class diadaptasi dari webtoon yang populer di Korea Selatan . Kwang Jin, penulis webtoon yang mendapat perhatian besar dari masyarakat dengan jalan ceritanya yang baru. Rating yang tinggi dan antusiasme pembacanya membuat kisah hidup Park Sae-royi diangkat menjadi sebuah drama.

Untuk cinematography pihak produksi sangat baik , teknik editing nya juga patut diacungi jempol , karena bisa membuat imajinasi dan membangkitkan emosi para penonton.

Ciri khas / gestur yang ditampilkan  Park Sae-royi dalam drama ini adalah , saat ia mengusap kepala . Hal ini membuat melekat di hati para penonton .

Karakter Jo Yi-seo(Kim Dami), gadis dengan IQ 162 juga influencer medsos yang jatuh cinta pada Sae-royi.  Mengidap penyakit sociopathic tendencies membuatnya tak memiliki empati dan tega melakukan apa saja untuk mencapai tujuannya.

Karakter villain disini sangat membuat  saya merasa  jengkel , apalagi dengan Oh Soo Ah(Kwon Nara) kepala tim perencanaan strategis di Jangga yang juga mantan teman sekelas sekaligus cinta pertama Sae-royi. Dan juga banyak villain yang membuat saya geram .

Mereka saling bekerja sama  dengan berbagai cara licik yang dilakukan demi meraih kesuksesan. Terlebih menggunakan kekuasaan dengan tidak bijak dan semena-mena.

Dalam drama ini banyak mengandung perjalanan hidup , motivasi berbisnis . Drama ini juga mengangkat beberapa isu sosial seperti bullying, LGBT, juga rasisme yang mana hal ini tabu dibicarakan di Korea. Kombinasi gaya bebisnis Sae-royi dan Yi-seo adalah alasan dibalik bisnis mereka yang berkembang. Sae-royi adalah tipe yang mengedepankan insting, keputusannya dipengaruhi kondisi sosial, bijaksana.

Pemilihan Soundtrack dalam drama ini juga sangat bagus dan cocok untuk drama ini , soundtrack dengan lagu energik , dan adapun juga soundtrack yang emosional .

Segera menonton drama ini dan jangan lupa siapkan cemilan untuk pendamping saat menonton drama ini , drama berjumlah 16 episode dengan durasi 60menit.